Senin, 24 November 2014

NIKMATYA SAMBAL ONCOM LEUNCA DAN CARA MEMBUATYA

Sambal oncom leunca memang mantap rasanya,apalagi disajikan dengan nasi rames waoww rasanya cetar membahana.Mungkin kalian yang hobi memasak belum pernahkan mencobanya,makanya silahkan mencoba resep yang satu ini.Tapi kan g bisa caranya.hehehe tenang- tenang saya akan memberikan cara membuat sambal oncom leunca.

CARA MEMBUAT SAMBAL ONCOM LEUNCA

Sebelum membuat silahkan anda mencari dipasar atau supermaket sebagai bahannya,apa saja yang harus dipersiapkan? perhatikan dibawah ini :

1.250 gram oncom,kemudian diremas-remas

2.100 gram leunca

3.5 sdm minyak,untuk menumis

4.2 buah cabai merah besar,iris

5.10 buah cabai rawit merah,iris

6.3 siung bawang putih,iris

7.3 butir bawang merah,iris

8.3 lembar daun jeruk

9.1 batang serai, memarkan

10.1 sendok teh garam

11.1/2 sendok teh merica bubuk

12.1 sendok teh gula pasir

13.1 ikat daun kemangi,siangi,cuci bersih

Kalau bahannya sudah siap semua,sekarang yang kita lakukan adalah membuat sambal oncom leunca,dibawah ini adalah langkah-langkah membuat sambal oncom leunca :

1.Panaskan minyak,tumis cabai merah,cabai rawit,bawang putih,bawang merah,daun jeruk dan serai hingga baunya harum

2.Masukkan oncom,garam,merica,dan gula pasir,aduk sampai rata.Masak bumbu hingga meresap,masukkan leunca,aduk dan masak sebentar.Tambahkan daun kemangi,aduk rata,kemudian angkat

3.Sajikan sambal ini sebagai pelengkap nasi remas pasti rasanya akan lebih mantapp


Demikianlah cara membuat sambal oncom leunca.Setelah membaca artikel diatas anda bisa langsung mencobanya.Cetar Pedia akan selalu memberikan resep masakan yang pedas dan nikmat,tunggu postingan selanjutya.Terima kasih ,semoga bisa bermanfaat.
SUMBER(BUKU STEP BY STEP 50 RESEP LAUK SAMBAL oleh SISCA SOEWITOMO,Editor INTARINA HARDIMAN dan YUDHO ASMORO,Penerbit PT GRAMEDIA Pustaka Utama Anggota IKAPI,April 2014)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon